MANFAAT IKAN BLACK GOST

Manfaat Ikan Black Gost
==========================









Ikan Black Ghost atau Apterontus albifrons merupakan salah satu jenis ikan yang bisa di buat obat seperti Obat Titan Gel dan ikan ini termasuk ikan air tawar yang berasal dari sungai Amazone, Amerika Selatan. Jika dilihat ukurannya bisa mencapai 50 cm. Anda pasti heran mengapa diberi nama Black Ghost? Itu karena tubuhnya berwarna hitam kusam, warna putih hanya melilit pada pangkal ekornya.

Kebanyakan orang bilang ini seperti setan hitam. Kebiasaanya suka bersembunyi dalam kegelapan pada siang hari dan melakukan aktivitasnya pada malam hari.Wapaupun begitu, ikan tersebut tergolong jinak. Untuk pemeliharaan ikan Black Ghost dianjurkan ditaruh pada aquarium yang tidak terlalu terang, sebab supaya ikan ini mempunyai tempat untuk bersembunyi.


Karena ikan tersebut mempunyai sifat pemalu. Kemudian, makanan utamanya yaitu bisa berupa serangga maupun cacing beku. Meskipun makananya menjijikan, tetapi ikan ini kandungan gizinya sangat banyak. Selain itu juga mempunyai manfaat dan khasiat untuk kesehatan, yang bisa anda lihat penjelasanya seperti di bawah ini:
1. Mengandung Vitamin A

Ikan Black Ghost bermanfaat mampu menjaga kesehatan indera penglihatan anda. Sebab didalamnya mengandung vitamin A. Dengan itu, kornea mata akan berfunsi dengan baik. Daging ikan ini juga mampu menutrisi mata kering akibat kelelahan.
2. Mengandung Zat Besi

Kandungan zat besi pada ikan Black Ghost, sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Terutama dalam mencegah anemia. Dalam menjalankan aktivitas energi anda juga akan bertambah, karena daya tahan tubuh terjaga oleh khasiat dari ikan ini.
3. Mengandung Fosfor

Banyaknya kandungan fosfor dari ikan Black Ghost mampu mencegah osteoporosis. Makan tiga ikan ternyata setara dengan menimun segelas air susu. Tidak ketinggalan pula dilengkapi oleh kandungan kalsium serta vitamin D didalamnya.
4. Mengandung Protein

Rajin makan ikan Black Ghost dapat bermanfaat menambah asupan protein dalam tubuh manusia. Sehingga akan terhindar dari malnutrisi dan mengatasi depresi. Oleh karena itu jangan sepelekan manfaat dari ikan ini.
5. Menangkal Radikal Bebas

Kandungan antioksidan yang tinggi pada ikan Black Ghost, dapat dipakai untuk menangkal radikal bebas. Pada umumnya berguna mencegah dari berbagai macam penyakit yang membahayakan tubuh. Maka dari itu konsumsilah secara teratur ikan ini.
6. Mencegah Kanker

Tanpa kita sadari, ternyata kandungan antioksidan yang terdapat pada ika Black Ghost mampu mencegah pertumbuhan sel kanker. Terutama kanker pada payudara. Selain itu, ikan tersebut juga memiliki kandungan oligosakarida, dimana berguna juga dalam meningkatkan kinerja enzim pencernaan. Sehingga kesehatan usus besar terjaga dengan baik.
7. Manfaat Ikan Black Ghost dapat Menyehatkan Mata

Salah satu manfaat penting dari ikan Black Ghost yaitu mampu menjaga kesehatan mata. Bukan hanya itu, ikan ini juga membantu mencegah samar ketika melihat. Hal ini disebabkan karena dagingnya banyak terdapat vitamin A. Selain itu juga dilengkapi oleh mineral yang menutrisi indera penglihatan anda secara maksimal.
8. Menebalkan Rambut

Mengkonsumsi ikan Black Ghost secara rutin dapat memberi manfaat dalam menambah ketebalan rambut sehingga yang tadinya tipis bisa menjadi lebat. Serta aliran darah di kulit rambut yang lancar bisa membuat senantiasa sehat.
9. Mengandung Vitamin E

Peran vitamin E dalam tubuh kita akan lebih optimal, jika dibantu dengan rajin makan ikan Black Ghost. Kebiasaan seperti itu akan memaksimalkan elastisitas jaringan tubuh. Sehingga penuaan prematur dapat dicegah. Untuk itu supaya terhindar dari keadaan yang membuat orang terlihat lebih tua dari pada usia aslinya
10. Mengandung Vitamin D

Ikan ikan Black Ghost merupakan sumber vitamin D. Berkhasiat dapat menangkal berbagai macam penyakit, khususnya yang berhubungan dengan tulng. Maka dari itu disarankan agar anda mengkonsumsi ikan ini.

Komentar